25 Jun 2009

Kenikmatan Surgawi di Jam Pocong

11:30 PM Saat ini saya kembali membuktikan kecanggihan otak saya di kala malam tiba. Segala rupa ide dan bentuk kreatifitas tiba2 saja terhampar di depan mata dan siap untuk digarap. Dan malam ini… bentuk kreatifitas tersebut tercipta dalam kekayaan cita rasa ! Hampir seharian ini saya bercengkrama dengan layar komputer, sambil tentu saja sesekali diinterupsi oleh kegiatan2 selingan seperti mandi, makan, dll. Jam menunjukkan sekitar pukul 11:00 PM ketika perut saya terbangun dan meminta jatah makanan lagi setelah makan malam terakhir sekitar 3 jam yang lalu. Bayangan indomie-goreng-setengah-matang-dengan-sedikit-kuah-dan-jangan-diaduk-semua terlintas di kepala. Segera saya beranjak mencari buruan saya malam itu. Hasilnya……. … …… ……… ………………. Tidak Ada !! Siyaaaaaaallll….. Kecewa… Perut mengoceh lagi Dan tiba2 ide brilian untuk membuat makanan baru muncul. Maka…… Jadilah makanan baru (tergolong baru karna baru pernah saya masak malam ini) bernama: French Fries with cheezy sauce. Hohoho.. terdengar menggodakah ?? Dan saya yang baik hati ini akan membagikan resepnya cuma2 untuk semua yang baca: Bahan2: French fries beku siap pakai, mentega or margarin, tepung terigu, susu cair, kaldu ayam, keju, garam, lada, pala. Cara bikin: Goreng French fries beku hingga matang, sementara itu panaskan mentega di panci lain, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga menggumpal, masukkan kaldu ayam sedikit demi sedikit aduk hingga mengental, masukkan garam, merica, dan pala, tambahkan susu cair, aduk hingg merata tunggu hingga mendidih. Masukkan keju parut. Langkah hampir terakhir: jangan lupa diicipin ! Taruh French fries di piring, tuang saus keju diatasnya, dan…… NYAAAAAAMMMMM….. Selamat mencoba !

Tidak ada komentar: